10 Mukjizat Nabi Muhammad SAW Yang Menakjubkan

Bilal Bin Rabah Azan – Kisah Sahabat Rasulullah Yang Mengharukan



Bilal Bin Rabah Azan – Kisah Sahabat Rasulullah Yang Mengharukan.

🌷 Kisah Mengharukan yang Membuat Anda Menangis.

Kisah sahabat nabi kali ini akan menceritakan adzan terakhir Bilal bin Rabbah yang menggetarkan Madinah. Sepeninggal Rasulullah, Bilal sang Muadzin Rasul meninggalkan Madinah. Rindu akan Rasulullah, penduduk Madinah meminta Bilal kembali dan mengumandangkan adzan. Seperti apa kisah sahabat nabi ini?

Mata pria berkulit hitam, legam dan kekar itu berkaca-kaca. Air mata deras menetes di pipinya. Dengan suara lirih dia berkata, "Aku tak bisa, Umar. Aku tak akan mampu melakukannya lagi."


Bilal Bin Rabah Azan – Kisah Sahabat Rasulullah Yang Mengharukan
Adli Wahid Unsplash

Kisah sahabat nabi, saat Bilal mengumandangkan lafadz "Asyhadu anlaa ilaha illallah," seluruh warga Madinah berlarian ke arah sumber suara itu, sambil berteriak histeris. Sewaktu Bilal sampai pada lafadz "Asyhadu anna Muhammadan Rasulullah..." Suaranya yang menggema menjadi terdengar parau. Dadanya bergetar, dan hatinya bergemuruh penuh kerinduan. Bilal terisak menyebutkan nama orang yang paling dirindukannya.

Air matanya mengalir begitu saja, sambil terlintas sebuah kenangan dalam ingatan Bilal, yang teringat sosok Rasulullah SAW. Semua ingatan itu, membuat Bilal tak sanggup melanjutkan adzan pada lantunan lafadz tersebut.

Rekomendasi topik untuk  dibaca :

Masjid Unik Ramah Lingkungan di Dunia Dengan Desain Arsitektur Go Green

Kunjungi toko kami :

Komentar